NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Transpedia

Pria Mirip Ketua KPUD Banggai, Kagetkan Warga

Senin, 14 /09/ 2015 21:56:37 15096 Pembaca  

Kasmo, Pria Mirip Ketua KPUD Banggai
Kasmo, Pria Mirip Ketua KPUD Banggai

Seorang pria kagetkan warga saat berjalan kaki di sepanjang pantai teluk lalong dengan rambut gondrong terikat dan menggunakan baju kaos warna merah di sangka ketua KPUD Banggai, Sulawesi tengah.

Kasmo, pria asal Jawa Tengah yang bekerja sebagai buruh kasar di Luwuk, Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah ini mirip ketua KPUD Banggai, Irman Budahu.

“Ebee…. Saya kira ketua KPUD,” dengan nada kaget, phian seorang warga yang sempat berkenalan dengan kasmo yang mirip ketua KPUD  itu.

Pria itu berumur  40 tahun ini mengisahkan kehidupan keluarganya. “Saya mempunyai dua orang anak serta satu orang istri yang saat ini menjadi Tenaga Kerja indonesia (TKI) di Malaysia yang terpisah sejak tujuh tahun lalu,” ujarnya.

Menurut Kasmo, isterinya itu berangkat ke negara orang tanpa sepengetahuan dirinya. Namun ke dua anaknya saat ini tinggal bersama neneknya di semarang, Jawa tengah.

Pria ini Lahir di kota Semarang, Jawa Tengah dengan panggilan akrabnya di sapa ’mas Kasmo’. Ia berprofesi sebagai buruh kasar bangunan, sesekali pria ini mendapat panggilan pekerjaan untuk mencukupi kebutuhan sehari hari.

Saat ini, dia (red, Kasmo) tengah mengerjakan proyek pemerintah kabupaten Banggai yakni, pembangunan gedung wanita dengan mendapat upah sebesar Rp.80.000 rupiah per hari.

Mengapa tidak, pria ini mengadu nasib di rantau orang meski harus terpisah dengan sang isteri sejak tujuh tahun lalu namun ia tetap semangat bekerja membanting tulang demi menghidupi keluarganya. [Eno]

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan