NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Korban crane jatuh di Mekkah adalah syuhada

Reportase Minggu, 13 /09/ 2015 02:32:57 25998 Pembaca  

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menuturkan para korban akibat bencana alam badai pasir dan angin kencang di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, adalah orang yang meninggal dunia di jalan Allah SWT atau syuhada.

"Mereka itu saya kira syuhada karena mereka mengembuskan napas terakhir di tempat terbaik, di waktu terbaik dan di saat menjalankan ibadah terbaik," kata Deddy Mizwar, sebelum menghadiri malam puncak Festival Film Bandung 2015, di Monumen Perjuangan Rakyat (Monju) Jawa Barat Kota Bandung, Sabtu (12/9) malam.

Mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dia menyampaikan belasungkawa atas tragedi yang terjadi di Masjidil Haram, Arab Saudi tersebut, terlebih salah satu korban meninggal dunianya berasal dari Jawa Barat.

"Bagaimana pun saya turut berduka. Kami turut berbela sungkawa tentunya," kata dia dilansir Antara.

Badai pasir dan angin kencang melanda Mekkah hingga mengakibatkan sebuah alat berat berupa alat berat crane patah dan menimpa bangunan di kawasan Masjidil Haram. Insiden tersebut sedikitnya merenggut nyawa 107 orang dan mengakibatkan 238 orang lainnya cedera, di antaranya terdapat orang Indonesia. [merdeka.com]


 

#HEADLINE

Kuasa Hukum Ny. Berkah Al Bakar Minta Eksekusi di Tanjung Dilanjutkan
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan