NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Reportase

Diduga Mendapat Serangan Jantung, Anggota DPRD Banggai Meninggal Dunia

Sabtu, 05 /09/ 2015 15:33:38 9323 Pembaca  

Suasana di Rumah Duka (alm) Sudirman Stene, Anggota DPRD Banggai Periode 2014-2019
Suasana di Rumah Duka (alm) Sudirman Stene, Anggota DPRD Banggai Periode 2014-2019

Sudirman Stene, politisi PKB meninggal dunia, Sabtu (5/9/2015) sekitar pukul  11.50 Wita. Pria kelahiran Luwuk 12 Desember 1967 itu menghembuskan nafas terakhir setelah mendapat pertolongan dari tim medis puskesmas Hunduhon di Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah.

Meninggalnya Sudirman diduga akibat serangan jantung yang sudah dideritanya. Saat itu, Sudirman pulang dari kebunnya yang terletak di Desa Pohi Kecamatan Luwuk Timur. “Sebelum pulang kerumah, almarhum masih menuju ke rumah saudaranya dan meminta di antar ke Puskesmas oleh keluarganya,” ujar Narsih, kerabat Sudirman.

Sudirman Stene dikenal sebagai politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang terpilih menjadi Anggota DPRD Banggai dari daerah Pemilihan I periode 2014-2019.

Menjabat sebagai Aleg, Sudirman menduduki posisi sebagai Sekretaris Komisi 1 dan Ketua Badan Kehormatan di DPRD Kabupaten Banggai. Selain jabatan di kantor dewan, Sudirman juga menduduki jabatan ketua DPC PKB juga sebagai sekretaris di koperasi TKBM Teluk Lalong Kabupaten Banggai.

Kepergian Sudirman, meninggalkan seorang istri dan lima orang anak serta dua orang cucu.

Kini jenazah Sudirman disemayamkan di rumah duka kelurahan Mangkio Kecamatan Luwuk. Rencananya akan dikebumikan esok hari, Minggu 6 September 2015 dikompleks pekuburan keluarga kelurahan Tanjung Tuwis.

Selamat Jalan Sudirman Stene, semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT. Amin. [Eno]

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan