NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

Deklarasi Kampanye Damai, Ratusan Massa Pawai Keliling

Senin, 31 /08/ 2015 00:51:14 11809 Pembaca  

Tampak petugas mencoba melarang para simpatisan yang duduk diatas kap mobil yang sedang berjalan. (foto:AB)
Tampak petugas mencoba melarang para simpatisan yang duduk diatas kap mobil yang sedang berjalan. (foto:AB)

Dalam rangka menciptakan situasi kondusif selama tahapan Pilkada, tiga pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Banggai deklarasikan perdamaian.

BANGGAI-Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai secara bersamaan melaksanakan deklarasi damai secara terbuka menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak yang bakal dilaksanakan pada 9 Desember 2015 mendatang.

Deklarasi damai yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai tersebut dilaksanakan di Lapangan Gedung Olah Raga Kilongan, Luwuk Banggai Rabu (29/08/15) dan dihadiri tiga paslon, yakni H. sofhian Mile-Sukri Djalumang, Mamun Amir-Batiah Sisilia Hajar, dan pasangan Herwin Yatim-Mustar Labolo.

Selanjutnya, usai deklarasi damai kemudian di lanjutkan dengan melakukan konvoi ke jalan yang di ikuti oleh ratusan massa simpatisan dari tiga pasangan calon.

Akibatnya, konvoi turun kejalan membuat petugs lalu lintas tampak kewalahan dan kesal karena dalam konvoi  cenderung ugal – ugalan dan mengabaikan teguran polisi lalu lintas yang sedang berjaga.

Selain itu, salah satu pasangan calon di hadang oleh sejumlah massa pendukungnya di tengah jalan hingga memadati arus lalu lintas di jalan kelapa dua kelurahan simpong.

Deklarasi kampanye damai dari tiga pasangan calon mengakibatkan arus lalu lintas terganggu di sepanjang jalan [AB]

 

Komentar

#HEADLINE

PHE dan Medco E&P Indonesia Tandatangani Perjanjian Jual Beli Gas dengan PLN
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan