NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Reportase

Dua Orang Tewas dalam Baku Tembak di Poso

Senin, 24 /08/ 2015 00:52:26 14956 Pembaca  

Anggota Brimob saat dalam pos jaga (defence.pk)
Anggota Brimob saat dalam pos jaga (defence.pk)

Poso - Dua orang tewas dalam aksi baku tembak antara kelompok sipil bersenjata dengan polisi di Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (20/8).

Kedua korban tersebut satu dari kelompok sipil dan satu dari pihak polisi. Namun pihak polisi baru memberikan keterangan terkait tewasnya seorang dari kelompok sipil bersenjata.

Jenazah yang diduga anggota teroris pimpinan Santoso tersebut bernama Bado dan jenazahnya sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu untuk diotopsi.

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Idham Aziz mengatakan untuk memastikan bahwa jenazah adalah Bado, polisi akan mencocokkan DNA dengan keluarga korban.

Bado adalah satu dari puluhan terduga teroris yang masuk dalam daftar pencarian orang. Dia juga diduga terlibat dalam sejumlah aksi kekerasan di Poso.

Kapolda mengatakan selain menembak seorang terduga teroris, polisi juga mengobrak-abrik "camp" persembunyian kelompok Santoso dan menyita sejumlah senjata api termasuk senjata anti tank jenis M60 dan ratusan bom aktif.

Aksi baku tembak antara kelompok sipil bersenjata dengan polisi tersebut sudah berlangsung sejak 17 Agustus hingga Kamis.

Idham Aziz mengatakan ada sosok Santoso alias Abu Wardah dalam baku tembak di Gunung Langka pada Rabu siang, namun orang tersebut lolos dari penangkapan.

Dalam baku tembak tersebut sekitar 30 orang anak buah Santoso dilengkapi senjata penghancur tank dan ratusan bom.

Sementara itu, dari pihak polisi satu orang perwira Polri dari kesatuan Brimob Iptu Brian Theopani Tatontos, SIk juga tewas tertembak, Kamis (20/8).

Keterangan yang diperoleh dari Poso, jenazah korban kini disemayamkan di Markas Kompi Brimob Kota Poso.

Bendera setengah tiang tampak berkibar di markas tersebut, namun belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian terkait peristiwa tewasnya perwira Polri tersebut.

/FQ

Antara

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan